Tips Membuat Nama Website Yang Hebat

on Jumat, 04 Oktober 2013 | 13.55

Berbagi Tips mudah cara menentukan nama domain yang tepat untuk kelangsungan website sobat
Selamat pagi sobat blogger. wahh jam menunjukan pukul 3 pagi tapi memang daripada diem ngga ada kerjaan ya mending bikin post artikel di blog iya nggak hhehe ,ok kali ini saya akan membahas pada topik kali ini mengenai pusingnya memilih nama domain untuk blog atau lebih tepatnya Tips Membuat Nama Website Yang Hebat .

kadang-kadang memilih nama domain bisa membuat sakit kepala bagi beberapa orang yang akan membuat website yang menarik. nama domain yang hebat dapat memberikan dampak yang besar bagi kelangsungan maupun bisnis website anda, jadi apa yang harus kita perhatikan untuk membuat nama website yang hebat? tips memilih nama domain berikut yang saya dapatkan dari berbagai sumber dan ditambah dengan pengalaman pribadi tentunya. Tips Membuat Nama Website Yang Hebat

Kenangan

- Nama doamin yang baik tentu harus mudah diingat. tentu saja saat ada yang bookmark di internet. tapi pilihlah nama yang sangat mudah diingat yang mudah juga diingat oleh orang mengenai situs anda. perusahaan harus menanggung kesan dan mewakili bisnis yang anda jalankan. hindari singkatan dan kata-kata sulit untuk dibaca. duapuluh karakter adalah maksimal tapi akan lebih baik jika tidak lebih dari sepuluh karakter karena tentu itu akan lebih mudah diingat, domain yang panjang dan rumit itu hanya akan menyulitkan pengunjung dan akan lebih sulit untuk diingat.

Ekstensi Yang Tepat

 - Ada beberapa ekstensi domain yang tersedia (.com) untuk entitas komersial, (.net) untuk penyedia jaringan ISP, (.org) bagi organisasi lembaga, (.edu) untuk lembaga pendidikan dan (.miles) dengan institusi militer. tapi kalau menurut saya, perpanjangan (.com) sejauh ini merupakan perpanjangan paling berkesan dan paling banyak digunakan.

Mudah Dieja

 - Nama domain yang sulit dieja tentu mempersulit kita pribadi sebagai pemiliknya dan orang lain. gunakan istilah kata yang umum dan jika itu tidak memungkinkan, maka hendaknya menggunakan nama merek ataupun nama perusahaan milik anda. dapatkah anda membayangkan betapa sulitnya pengunjung anda apabila mengingat nama domain seperti ghtxv-547.com ?

Deskriptif

 - Nama domain yang baik haruslah deskriptif. karena akan lebih mudah bagi pengunjung untuk mengasosialisasikan nama domain anda dengan bisnis anda.

Tidak Menggunakan Simbol

 - Anda tidak harus memiliki domain dengan kombinasi angka maupun tanda penghubung. karena kecenderungan orang ketika akan mengetik nama domain dari sebuah situs web, biasanya diartikulasikan tanpa tanda hubung. dan apabila itu memang terpaksa saya sarankan agar nama domain tersebut tidak terlalu panjang.

 Saya  harap tips ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger sekalian. dan jika ada kritik maupun saran silahkan kirim email anda ke halaman kontak kami diatas. 
Artikel yang sedang anda baca saat ini adalah : Tips Membuat Nama Website Yang Hebat

/[ 5 komentar Untuk Artikel Tips Membuat Nama Website Yang Hebat ]\
Ficri Pebriyana mengatakan...

wih, mantap sob...
terimakasih infonya

Unknown mengatakan...

Info yg bagus gan, sangat membantu, thanks.

Unknown mengatakan...

thank,s gan :)

Blog Kang Rio mengatakan...

Thanks gan membantu sekali, kalo url blog yg mudah di ingat ya kaya blog saya ini Blog Kang Rio

Fisma Ananda mengatakan...

terimakasih tipsnya gan, sangat bermanfaat

Posting Komentar