Cara Cek Posisi Artikel Blog Di Serp Google

on Jumat, 15 November 2013 | 22.02

Tips Mudah Untuk Pemula yang ingin belajar SEO
 Seperti biasa, saya akan menyapa sobat blogger SEO Friendly di setiap awal postingan saya. Selamat pagi dan selamat beraktifitas sobat blogger, apa kabar anda semua pagi ini? semoga sehat selalu yaa, amin. kali ini saya akan mencoba berbagi tips atau cara seputar mengetahui posisi artikel blog kita di serp google.

Menurut saya, sebenarnya cara ini sudah umum sekali atau sudah sangat populer sekali di dunia internet mengenai cara mengetahui posisi artikel kita di google namun saya berharap artikel kali ini dapat bermanfaat bagi sobat SEO Friendly. Ok, langsung saja eksekusinya, berikut selengkapnya :

- Pertama, sobat mesti buka mozilla atau browser sobat.
- Selanjutnya sobat langsung meluncur ke web Whatsmyserp.com
- Kemudian sobat masukan blog atau web sobat di kolom DOMAIN NAME yang sudah di sediakan. tapi perlu di catat bahwa web ini hanya mencari sampai TOP 300 saja.
- Lihat tulisan REGION, kemudian sobat isi sesuai keinginan sobat. misal apabila sobat ingin mengetahui posisi blog sobat secara global atau indonesia.
- Kemudian sobat juga akan melihat kolom dibawahnya. DOMAIN NAME 1, DOMAIN NAME 2 dan DOMAIN NAME 3. di kosoingin aja gan tapi apabila sobat merasa punya kompetitor dengan niche blog yang sama dengan sobat, maka sobat juga bisa mengisi kolom ini.
- Setelah itu sobat tinggal masukan keyword blog sobat dan apabila sobat kekurangan kolom, silahkan lihat tulisan Add Row di samping tulisan check all keyword. dan jika sobat sudah selesai menulis keyword blog sobat di kolom Keyword yang sudah di sediakan, klik Tulisan Check All Keyword untuk memulai pencarian.
- Selesai. sobat tinggal menunggu hasilnya saja.

Saya kira hanya itu yang dapat saya bagikan untuk kali ini dan apabila ada pertanyaan, silahkan sobat bisa berkomentar di bawah. dan jangan lupa sob, baca juga artikel-artikel menarik di blog SEO Friendly.

/[ 5 komentar Untuk Artikel Cara Cek Posisi Artikel Blog Di Serp Google ]\
Unknown mengatakan...

wuah...mantep gan...
ane cek ke TKP dulu gan :D

www.reyichii.blogspot.com

Bondowoso Community mengatakan...

thx artikel yg berguna neh

ViperGoy Blog mengatakan...

makasih artikelnya

Kaito Hasekun mengatakan...

jempol

Uqi mengatakan...

Mangstab (y)

Posting Komentar